02 Mei 2010

Releasenya Ubuntu 10.04

30 April kemarin,di penghujung bulan April,,, 12 hari setelah lahir. Ubuntu 10.04 (Lucid Lynx) telah di release. Banyak yang nunggu, selain penasaran dengan tampilan baru yang katanya mirip Mac OS, juga karna LTS'nya. Ya, Long Therm Support, bakalan terus ada updatenya selama 3 tahun untuk versi desktopnya, sedangkan servernya bakal sampe 5 tahun.


Ubuntu 10.04 ini membawa sebuah dilema tersendiri, setelah sekian lama menggunakan Linux Mint yang masih keturunan ubuntu, ada keinginan untuk berpindah ke Ubuntu, meski begitu sulit.

Setelah melalui pertimbangan yang begitu panjang kesana - kemari, akhirnya diputuskan. GANTI LINUX MINT 8 KE UBUNTU 10.04, tapi dengan tetap menjaga tampilan Mint. Ya, pasang 10.04, lalu modifikasi tampilan sampe kaya linux mint. Mulai dari gtk2.0 yang bikin sendiri, trus cursor, panel applet, opening sound, sampe wallpaper pun di gantu biar mirip mint.

dan... akhirnya bener - bener mirip mint, hampir tidak terlihat seperti ubuntu lagi, bahkan ubuntu splash screennya (plymouth) diganti dengan icon buatan sendiri...

yeah.... dengan begini gak perlu menunggu Linux Mint 9... hoho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)