31 Oktober 2010

back to Igos | Arduino

Setelah 3 bulan lamanya,atau lebih, enggak maen ke igos center (dikarenakan:sokSibuk..:D) akhirnya kali ini bisa di sempatkan maen juga. Hm, bareng Dika, http://goo.gl/EYLG, berangkat juga dari Ledeng ke markas Igos yang baru di POSS ITB naik angkot caheum - ledeng yang ... ganas. Singkat cerita pokoknya setiap motor yang mau berpapasan dengan angkot kita harus extraordinary hati hati.
Setelah 15 menit berada di ambang keganasan sang sopir, akhirnya sampe juga di ITB. Eits, tapi masalah gak sampe disitu. Permasalahannya sekarang adalah,, dimanakah POSS ITB?? Hm.. Dulu mah Igos ada di Be-Mall. Namun semenjak pindah ke POSS ITB, saya jdi gak pernah kesitu lagi. Alhasil pas disitu harus ngelilingin satu komplek BNI ITB buat nemuin POSS ITB. Soalnya gak ada plang juga, jadi rada binun.

Di Igos, ada satu materi yang cukup asik. Disitu kita belajar Arduino. Arduino itu semacam papan rangkaian elektronik open source. Hm, masih rada bingung juga si. Yang pasti Arduino itu menyenangkan, hehe. Biasanya selalu menggeluti dunia open source software, tapi kalo ini beda, Open Source Hardware. Itu artinya papan rangkaian ini bebas untuk dibuat dan dikreasikan dengan semau kita.
Hm,, Jadi pengen pindah ke elektro. Padahal tadi mah cuma belajar ngidupin matiin lampu doang pake bahasa pemograman yang mirip C (compilernya GCC-AVR). Tapi kalo di geluti, kayaknya bakal banyak hal yang bisa di explore lewat arduino. Kayak yang paling canggih ya, bikin robot.



Pengen make Arduino buat jadi bahan skripsi, tapi .. tekpend + arduino = ???
:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)