13 Oktober 2010

Bankos, Banjir di Kosan

Bandung, 13 oktober 2010.
Entah mimpi apa seharusnya malam ini. Lagi enak - enak tidur, tiba tiba terbangun dan mendapati kosan dengan lantai yang basah separuhnya. Heran sempet heran pas ngeliat ke atas, langit langit justru tidak basah dan tidak meneteskan air. Lalu darimana datangnya air ini .. ??
Tanpa kucek kucek mata, langsung menyelidiki, dan ternyata air datang dari bawah, ya, dari bawah rongga pintu dan dinding yang terbuat dari papan. Dan begitu pintu di buka, deng deng deng *alunan musik sinetron*, lantai di luar sudah sangat basah. Udah kayak kapal titanik lagi berendem. Panik?, iya pasti. Tanpa pikir panjang, langsung ambil kain lab gede, dan bersihin air biar keluar dari kamar ini. Oya, kamar kosan ini sebenarnya bukan kamar saya, tapi kamar sementara. Soalnya kamar yang asli lagi di renovasi atapnya. Oh, malang nian, udah mah pindah kamar, kena banjir pula.
15 Menit ngeluarin air dari dalem kamar sendirian, asa gak kering kering.  Berharap temen - temen dari kamar lain ikut bangun dan bantuin, tapi sepertinya lagi pada tidur pulas. Sempet putus asa dan pengen manggil saras 008 buat minta bala bantuan. Tapi pulsa ternyata abis. Dan akhirnya yang tak di tunggu datang juga. Bapak kosan. Akhirnya dapet bala bantuan dari bapak kosan.
Bapak kosan tau tau datang, bawa lampu pijar ama handuk. Tau tau masuk kosan dan ikut ngebantuin. Semula sedikit seneng dapet bantuan, tapi lama - lama ada yang aneh. Semenjak dateng bapak kosan gak bilang sepatah kata pun, salam juga enggak. Sempet horor juga sih. Apalagi ini malem - malem. Hm,, sempet berfikiran buat nusuk kepala bapak kosan pake paku kayak yang di film - film. Tapi segera aku batalin, soalnya tiba - tiba bapak kosan ngomong. "jangan marah ya, ini terpal yang di atas kebuka, haduh, maap ya." kalimat itu kemudian terngiang - ngiang di kepala. "iya gak papa pak." Dalam hati yang tadinya sempet dongkol, akhirnya luluh juga ngedenger bapak kosan minta maap gitu.
Setelah 30 menit beresin air, akhirnya beres juga, lantai perlahan mulai mengering. Hufh, malam yang panjang dan aneh. Berfikir kalo ini adalah mimpi. Tapi ternyata bukan mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)