20 Juli 2011

Margaluyu Wants Harry Potter

Tidak biasanya siang hari di Margaluyu begitu aneh. Langit begitu mendung. Ada banyak awan hitam. Tapi tidak hujan. Entah bagaimana.
Agenda hari ini untuk anak KKN adalah mencari bambu buat dijadikan sapu terbang. Rencananya di desa ini akan diadakan pagelaran budaya sihir yang sudah hampir punah. Saya dan beberapa teman teman KKN dipandu oleh Pak Haji ke hutan bambu untuk memilih bambu yang pas buat dijadikan sapu terbang.

baju hitam : Lutfi, berasal dari Asrama Hufflepuff
Upaya kami tidak berjalan begitu lancar. Ladang yang memiliki kemiringan lebih dari 60 derajat itu benar benar membuat pencarian bambu sihir menjadi sulit. Suasana tidak menyenangkan benar benar mengganggu perasaan. Ditambah ada banyak goblin yang mondar mandir disekitar sini.

Perasaanku mencium hal yang sungguh mengerikan. Dan ternyata benar.

Dementor muncul dari balik awan. Menelusuri jalan desa. Menghisap jiwa jiwa kegembiraan dari warga di sini. Pak Haji yang melihat dementor tidak tinggal diam.
Expecto Patronum!
Dan para dementor berlarian meninggalkan desa. Namun masih meninggalkan seberkas pertanyaan. Mengapa Para dementor tersebut bisa sampai disini? Apakah Sirius Black ada disekitar sini?

Selesai mengusir para dementor. Pencarian bambu sihir dilanjutkan. Pak haji menemukan bambu - bambu yang pas untuk dijadikan sapu terbang.
Wingardium Leviosa!
Bambu bambu tersebut kuangkat dengan mantra yang dulu pernah diajarkan oleh Hermione, temanku dulu saat di Universitas Penyihir Indonesia (UPI, dulu namanya Hogwarts).
ku taro di pelataran rumah pak haji
Pikiranku sebenarnya masih terpaku pada para dementor tadi. Dementor jaman sekarang sudah semakin kuat, bahkan tongkatku terkadang tak sanggup melawannya.
tongkat sihirku, pemberian Godric Griffindor, pendiri asrama Griffindor
Setelah seharian membuat sapu terbang, akhirnya jadi. Inilah sapu terbang yang siap digunakan untuk pagelaran sihir Desa Margaluyu
sapu terbang jaman sekarang, agar kami bisa terbang tinggi tanpa menginjak tanah.

P.S. :
  1. siapkan tongkat sihir kalian.
  2. pokoknya mah siap siap buat pagelaran kaulinan barudak
  3. jangan dianggap serius,, :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)