05 Desember 2011

Cerita tentang Pak Dengklek

Kenal Pak Dengklek? Beliau adalah tokoh fiksi yang rajin menemani saya di masa masa keemasan SMA dulu. Hampir setiap kamis sore, atau di hari - hari libur, cerita pak dengklek selalu ada dan berbeda beda. Mulai dari  cerita beliau dengan bebek bebeknya, sampai tingkah ayam - ayam peliharaanya yang suka membuat kode rahasia karna tidak suka dengan bebek - bebek Pak Dengklek.

Terakhir saya tahu kegiatan Pak Dengklek itu sudah 4 tahun yang lalu. Tahun 2007 di Surabaya dulu. Dulu beliau berkeinginan untuk memelihara kucing, dan kucing kucing yang dipelihara beliau adalah kucing yang rewel. Beliau tidak punya tempat yang cukup luas sehingga akan membangun kandang kucing secara bertingkat. Wah, ternyata saya masih mengingat cerita ini. Yah, entah bagaimana nasib kucing kucing itu sekarang. Dan, bagaimana kabar Pak Dengklek sekarang? Apa yang sedang beliau lakukan?


Sudah 4 tahun tidak bertemu Pak Dengklek. Tapi cerita beliau begitu membekas. Meski selama 4 tahun terakhir ini, tak bertemu lagi, tapi beliau menajadi motivasi untuk terus bertahan di tempat ini hingga saat ini. Menjadi kenangan manis sekaligus senjata yang begitu kuat ketika menapaki dunia baru. Dari dunia Basic, hingga Actionscript3, dari PHP hingga HTML5. Tapi sejauh apapun, Pak Dengklek dan hasil ciptaannya Niklaus With itu, takkan pernah terlupakan.

Semoga Pak Dengklek baik baik saja. Dan semoga kita bisa dipertemukan kembali. :)

3 komentar:

  1. sip mantap kang,,,ditunggu kunjungannya ya di kedu a blog saya
    www.blogkangpendi.blogspot.com
    www.situsbaca.blogspot.com

    BalasHapus
  2. eh kang ditunggu follow baliknya juga ya....

    BalasHapus

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)