11 Agustus 2012

'Ngamen' ke Jakarta

Rabu kemarin, saya dan beberapa rekan lab ke Jakarja buat jadi pemateri pelatihan Multimedia Interaktif di Universitas Trisakti. Berbeda dengan pelatihan - pelatihan yang sebelumnya pernah diadakan. Biasanya pelatihan semacam itu diadakan di kampus UPI dan sekitarnya, tapi sekarang justru kita yang mendatangi pesertanya.

Tapi justru gak masalah sama sekali. Karna kita bisa jadi sekalian liburan menginap di hotel Ciputra Jakarta. Yah, meskipun hanya bisa dinikmati di malam hari setelah pelatihan. Tapi bagi anak kos yang bisa dihitung dengan jari jumlah checkin di hotelnya, ini adalah anugrah.
pose ala trainer kondang, merem saking panasnya cuaca di Jakarta


Hotel Ciputra ini menyatu dengan Mall Ciputra. Aku pikir Mallnya bakal sepi dikala malam, tapi ternyata cukup rame juga.
Mall Ciputra, dalam adegan mencari mesin pump
Hotel ini lumayan mewah. Di kamar mandinya ada Bathup dan shower. Sempet girang, tapi ya namanya anak kosan yang rajin 'ngamen', mandi tanpa gayung itu kayak makan pitsa tapi pake sumpit.

Makan sahur pun disediakan dengan prasmanan dan cukup banyak. Setiap piring yang selesai digunakan untuk makan langsung diambil oleh pelayan, dengan begitu kita jadi bisa ngambil piring lagi dan makan dengan kalapnya. Tapi jangan salah, kita harus hati - hati ngambil makanan. Bukan masalah halal haram si, tapi kita harus bisa merasakan chemistry antara makanan dan perut. Salah - salah bisa kayak @info_aji yang bolak balik WC setelah sahur.

sereal dengan susu yang dingin, kucing pasti suka
bubur ayam yang harus racik sendiri, kamu kokinya
menu berbuka kue dan beberapa gorengan, enaknya di kunyahan pertama.
sahur like a sir, gagayaan doang, di alfamart ada yang lebih enak
Lah, jadi posting poto makanan gini. Tapi menurut saya kualitas dari hotel berbintang itu emang dinilai dari kenyamanan tidur, mandi, dan makanannya.

Oke, itu hotelnya. Sekarang ke Trisakti. Saya tidak punya cukup banyak foto di Trisakti, karna fokusnya memang untuk 'ngamen' di depan kelas, bukan jalan - jalan :P

Trisakti itu universitas yang cukup besar, kalo kata Mang Yahya mah, Trisakti itu kampus perjuangan. sok aja gugling dengan kata kunci 'Trisakti adalah', halaman tragedi trisakti ada di urutan pertama.

Kampus A Trisakti cukup padat, jalanannya tidak terlalu lebar, hanya bisa dilewati dengan satu mobil saja. Gedung - gedung fakultasnya tinggi dan mepet satu sama lain. Saya dan lainnya bertugas ngisi materi di Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi Industri. Ada banyak kios ATM di bawah fakultas ini. Dan ada juga kios yang jualan DVD Film. Di UPI mah gak ada yang jual DVD Film sampe dikiosin di dalam kampus.

Di Pusat Komputer Jurusan Teknologi Informasi kita perform 'ngamen' di harapan beberapa dosen. Dari yang bergelar M. Pd hingga gelar Ph.D. Hari pertama diisi oleh dosen saya, sedangkan saya kebagian bertugas ngisi materi di hari  kedua. Grogi memang, tapi setelah berjalan beberapa menit saya bisa menguasai suasana. Meskipun beberapa kali saya sempat memanggil mereka dengan sebutan bapak ibu guru, padahal mereka sudah Dosen, untung enggak keceplosan manggil 'anak anak.....' :P

Beres pelatihan hari kedua kita enggak lagi balik ke hotel. Jatah menginapnya cuma 2 malam. Jadi terpaksa di sore - yang panasnya seperti siang bolong di Bandung - itu kita mencari travel untuk kembali ke Bandung karna sang dosen yang mengantar sudah pulang duluan. Travel terdekat dari Trisakti adalah DayTrans. Tapi sayang tiketnya habis, tiket kosong hanya pukul setengah 8 malam dan hanya untuk 2 penumpang. Waktu itu kita tinggal bertiga.

Karna tiket habis, kita berencana untuk ke XTrans di Blora karna travel ini melayani On Time Shuttle. Penumpang akan diberangkatkan meski hanya 1 orang (iklan). Tapi yang jadi masalah adalah jarak Blora yang cukup jauh. Ditambah dari ketiga orang yang akan pulang ke Bandung, tidak ada satupun yang hafal Jakarta. Terpaksa kita naik taksi.
macet, taksi, habis 58ribu lebih
Setelah cukup dibikin pusing dengan jalanan Jakarta yang macet nauzubillah. Sesampainya di Bandung, diobati dengan Udon nya Roppan Ciwalk.
Udon

Oke, sekian dan terimakasih yang rela baca dari atas. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)