20 Oktober 2012

Doodle nya Afief.net

Beberapa hari terakhir waktu luang saya gunakan untuk mempelajari lebih dalam tentang HTML5 Canvas. Sebelumnya saya tidak mengerti sama sekali mengenai elemen baru di HTML ini. Namun setelah mempelajarinya di html5canvastutorials.com, saya mulai banyak mengerti.

Dari website tersebut saya mengenal KineticJS. HTML5 Canvas Library yang digunakan untuk menggambar, memberikan event, dan menganimasikanya dengan lebih mudah. Satu hal yang disayangkan dari library ini adalah tidak adanya Collision Detection. Jadi untuk mendeteksi adanya tubrukan harus dilakukan dengan manual.

Hasil latihan HTML5 Canvas saya jadikan sebagai halaman utama afief.net. Jadi kalau Google punya Doodle, Afief.net juga punya. Silahkan coba buka http://afief.net :)

2 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)