20 November 2013

Kenapa Nyari Kerjaan

Sore ini di kantor sesi curhat dadakan, karna ada salah satu anggota yang minta izin untuk resign. Dari sesi curhat itu, menambah wawasan gue mengenai alasan orang buat nyari kerjaan.

Menurut pengalaman gue, orang emang gak melulu kerja buat nyari uang, dan juga nyari pengalaman. Esensi utama orang bekerja adalah buat kehidupan yang lebih baik. Kehidupan yang lebih baik itu mempunyai ukuran yang berbeda - beda setiap orang.

Prioritas. Itu jadi hal yang mutlak harus dipertimbangkan ketika orang nyari kerjaan. Gue yakin hampir setiap orang memasukkan unsur gaji, pengalaman, dan kenyamanan di prioritas mereka. Tapi gak semua orang bisa kerja sesuai dengan prioritas yang mereka tentuin. Itu tergantung skill atau lapangan kerjaan yang tersedia. Banyak orang yang terjebak dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginan mereka karena skill. Yang pada akhirnya melakukan berbagai cara untuk mencapai prioritasnya ketimbang mengupgrade skill mereka untuk membuat/mencari pekerjaan baru.

Gue sendiri cuma punya 1 prioritas dalam nyari kerjaan. Yaitu senang. Gue senang kalo kerjaan gue sesuai dengan hobi gue, senang kalo kerjaan gue gajinya gede, senang kalo kerjaan gue masih bisa dibanya nyante. Mueueue..

di kantor

1 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)