10 Februari 2010

Flash Tutorial, opening word...

Flash itu bisa dibilang sebagai aplikasi yang mempunyai banyak manfaat. Bisa digunakan untuk membuat sebuah presentasi, membuat program aplikasi, membuat games, membuat animasi, membuat gambar, membuat CBI, dan lain – lain. Tapi flash sendiri paling sering digunakan sebagai aplikasi untuk membuat animasi, presentasi, dan CBI.
Nah, tanpa panjang lebar lagi, ketika belajar nanti kita akan membuat sebuah presentasi sederhana dengan menggunakan flash. Pada awalnya, mungkin ini adalah presentasi yang masih lebih sederhana bila dibandingkan dengan apabila kita membuat presentasi dengan aplikasi lain (seperti P*wer point), namun apabila terus mengikuti perkembangan blog ini, maka insyaAllah kita dapat memiliki dasar mengenai flash sehingga akan lebih mudah untuk membuat presentasi yang lebih dinamis dan lebih menarik jika dibandingkan dengan aplikasi lain.


Lets Get Started!
Versi flash yang digunakan sebagai contoh untuk belajar nanti yaitu Adobe Flash CS3. Versi flash ini merupakan versi peralihan dari flash yang sebelumnya di bawah naungan “Macromedia” dan kini telah berada dalam naungan “Adobe”. Mengapa tidak Adobe CS4? Karena versi CS4 memiliki tampilan yang berbeda, sedangkan untuk belajar memahami bagaimana cara kerja flash, lebih baik menggunakan versi CS3. Apabila sudah mengerti dasarnya, maka bisa beralih ke versi CS4.
(tampilan awal Adobe Flash CS3)

tunggu postingan selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)