12 Desember 2010

menginstall Microsoft Word di ubuntu

Di laptopku, HiRo, sistem operasinya ada dua, alias Dual Booting. Satu pake ubuntu 10.10, satu pake jendela. Tapi akhir akhir ni sering banget pake ubuntu, udah ada 2 mingguan ngeUbuntu terus... Ada satu hal yang bikin saya sering pake ubuntu. Yaitu, lagi males bikin tugas pake flash. hehe.. Sejauh ini cuma aplikasi flash yang gak bisa jalan di ubuntu. Kalo flash 8 mah masih bisa, tapi kreativitas menuntut untuk pake flash CS5 yang blum bisa jalan di ubuntu pake wine atau crossover sekalipun. Ini menjadi salah satu alasan kenapa masih pake dual boot, enggak full ubuntu.

Kebanyakan temen temen saya yang lain juga gitu. Tapi masalah yang mereka hadapi yaitu aplikasi standar kayak Office. Padahal mah di ubuntu juga ada OpenOffice. Tapi masalah yang lain, meskipun udah bisa buka format *.docx, tapi dokumennya jadi berbeda tampilan dengan kalo di buka di Ms. Word. Nah, hal ini bisa di atasi dengan menginstall Microsoft Word nya di Ubuntu langsung. Loh, kok bisa, ya bisa donk,, ubuntu gituh,, :)

Caranya dengan aplikasi tambahan seperti wine, tapi aplikasi ini berbayar.. yaitu CrossOver yang bisa di beli di  SINI  atau di coba di  SINI .


Selamat mencoba dan mengoprek ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)