05 Maret 2011

Deface Ecek Ecek!

Hei, lama tak posting lagi di blog ini, udah setengah bulan.. *bersihkan debu.
Postingan di awal Maret ini mau ngebahas tentang 'deface ecek ecek'. Hehe,,, apaan tuh? Deface adalah teknik ngerubah ini halaman sebuah website. Trus maksudnya ecek ecek apaan? ya artinya boong boongan. Jadin ngerubah isi web, tapi perubahannya cuma di komputer kita doang. Lah, buat apa? Hm, lihat deh contohnya nih
no sotoshop atau sejenisnya

Nah, itu contohnya,,, hehehe.. deface yang beginian cuma di komputer kita, jadi bisa iseng iseng kecil ke temen. atau juga bisa di pakai untuk keisengan keisengan yang lain. Silahkan beriseng ria. :)

Gimana caranya fif?
Oke, caranya simpel.. yang di perlukan disini adalah Browser Chrome. Kita akan manfaatkan fasilitas 'Inspect Elemen'. Jadi dengan inspect Elemen, kita bisa ngerubah isi website secara lokal. Kalo manfaat positifnya mah pas kita mau ngedit halaman website, kita coba coba edit CSSnya secara lokal, lihat pengaruhnya secara langsung.
Blok kalimat / kata yang akan kita rubah, trus klik kanan, pilih 'Inspect Elemen', atau kalo bahasa Indonesa'nya mah 'Periksa Elemen'. Nanti akan keluar kurang lebih seperti ini :
di teks yang ter blok di bawah, klik dua kali. Lalu ubah isi teksnya, mudah kan...:)
Yah, gitu doang mah aku juga tau...!

1 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)