17 Juli 2011

KKN - Dimulai!

Jam 3 pagi mata udah kebuka. Terlalu pagi kah? Tentu, tidak. Sekarang tanggal 12. Hari – hari yang baru akan segera tiba. Halah.

Hari ini hari pembukaan KKN UPI 2011, dan saya bersiap – siap. Menghadapi hari yang di nanti dari jaman semester 1. Hari yang dulu hanya ada dalam benak. Apa sih KKN? dan kaka tingkat menjawab "Kuralang Kuriling Nangkring". what the...

Saya sendiri KKN di Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Kabupaten yang katanya ada banyak dodol disana, yang katanya ada banyak domba diadu disana. Kasihan. Ngadu jangkrik aja gak boleh, ini domba. Mending di makan.. :P

Upacara pembukaan (katanya) akan di mulai jam 7 pagi. Tapi kayaknya jadinya jam 8. Biasa, lah. Sedangkan jam setengah 8, saya masih keliling kampus nyari almamater yang leungit teuing kamana. Tapi alhamdulillah dapet almamater dari adik tingkat. yeah.

Berangkat ke Garut sekitar jam 9 pagi. Kita bersembilan. 4 pameugeut* 5 istri**. 6 orang naik motor, sedangkan saya, hilmi, dan dena naik mobil carry warna biru yang bawa barang bawaan satu rumah. Mobil kita melewati jalanan tol cileunyi hingga nagrek, lalu berhenti di Leles untuk penyambutan dari kecamatan.

Pak Camat Leles,, ceunah

Beres penyambutan. Istirahat sejenak di depan masjid raya leles sambil makan mi ayam khas leles. Lalu kita pun berangkat ke desa tujuan. Desa Margaluyu.Kita menginap di sebuah rumah berwarna kuning di samping barat Kantor Desa.
bumi simkuring, salami 40 dinten
Hari pertama agendanya tentu sedikit. Atau bahkan hanya agenda untuk kelompok saya. Beberes rumah, barang - barang, dan masang spanduk di depan kantor desa.

perkenalkan, beliau Pak Abun.
P.S:
  1. Tidak ada sinyal im3, maka hape saya matikan dan beralih kartu ke ‘eksel
  2. Desa ini diseponsori oleh ‘eksel ,,, meski tetep aja sinyalnya susah…
  3. Tidak ada chanel televisi yang tertangkap hanya dengan antena indoor,
  4. bawalah antena digital yang besar dari rumah, bila mampu
  5. sepertinya selama 40 hari akan sangat miskin informasi dari luar, hanya mengandalkan koneksi gprs xl yang .. yah, mahasiswa kudu prihatin we lah.
*pamegeut, bahasa Sunda, artinya “laki – laki”, kurang lebih begitu
**istri, bahasa Sunda, artinya selain pasangan suami, bisa juga berarti “perempuan”, kurang lebih begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)