17 Juli 2011

Margaluyu

KKN UPI Garut, Leles, Margaluyu.. Hari Kedua!

Tidak seperti hari biasanya. Bangun tidur langsung bangunin laptop trus ngeplay lagunya ajikan. Kini bangun tidur di tempat yang sama sekali berbeda dari biasanya. Dengan posisi tidur  yang berbeda. Posisi mirip kuda laut yang kehabisan nafas.

Sarapan pagi pun dengan menu yang berbeda dari biasanya. Biasanya mah beli di warung terdekat. Atau sekedar masak mi instan. Sekarang masakan dimasakin ama temen. yeah. beginilah kkn. agenda paling utama dari semua program sebenarnya adalah, BERTAHAN HIDUP!
asik dimakan rame rame,,,
Mandi pun dengan keadaan yang berbeda, sama sekali berbeda. Terutama dalam hal 'air'. Kalo di kosan mah tinggal buka kran, air udah ngucur. Disini, kita harus menimba dengan alat timba sederhana. Jadi inget rumah nenek moyang dulu. Olahraga sebelum mandi itu menyenangkan, badan jadi hangat, mandi jadi tidak terlalu dingin. cobalah.

bunyinya cukup berisik
Hari kedua di desa orang. Bertemu Pak Kades. Ise Fachrudin. Buat bertanya - tanya tentang Desa Margaluyu dan menjalin kerjasama demi terciptanya hubungan yang baik, harmonis, dan sejahtera antara UPI dan Margaluyu. Cieh :P

pak kades mejeng di blog nih ye, tapi kok kopinya habis ya? :P
Jam 2 siang, kita nonton voli di kampung babakan. Olahraga yang cukup tenar disini. Ada pertandingan voli tingkat desa. Tim voli “cobra” sepetinya tim yang cukup popular disini. Susah dibayangin ada Cobra maen voli.

Perjalanan nonton voli lumayan jauh. Ada, lah, sekitar 30 menitan. Ngelewatin rumah rumah warga. Warga dengan berbagai mata percahariannya. Oh margaluyu...
panorama desa
"asik, dombanya masuk blog"
PPJ - Para Petani Jagung.
disambut pak seketaris desa, asik, ngaleu'eut heula ..
permainan yang apik, ronaldinho kalah deh... :P
ini maennya pake cakra, alias jampe - jampe
ada cropcircle di margaluyu.... haha...

Bulan bulat di margaluyu,
menyibak makna penuh harta,
cigasti yang tak terbeli,
hadiah untuk pitaloka.
-darihati :)

2 komentar:

  1. itu, itu... yang foto panorama desa itu foto 180 derajat bukan ya? kalo iya, bikinnya gimana itu? XD

    BalasHapus
  2. itu pake kamera hape,,, kan ada fitur panorama yang ampe 5 kali di hapeku mah.. :)

    BalasHapus

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)