06 Juli 2011

Sudut Paporit di Kapal Baruna III

Minggu kemaren pulang ke kampung halaman. Lampung. Sebuah kewajiban naik kapal laut kalo mau lewat jalur darat. Ada banyak kapal laut yang berlayar nganterin orang nyebrang selat sunda, merak - bakauheni, bakauheni - merak.

Saya sendiri gak tau berapa jumlah kapal ferry yang suka nyebrang di selat sunda. Jadi gak tau apakah semua kapal ferry di selat sunda pernah saya naiki atau belum. Tapi sejauh ini kapal yang saya naiki pernah saya naiki sebelumnya.

Terakhir kemaren balik ke Bandung naik kapal yang sama ama kapal yang dinaiki pas pulang ke Lampung. Kapal Baruna III. Kapal yang tidak mau ada bis malam antar propinsi masuk dengan membawa penumpang. Jadi salah satu syarat untuk naik kapal ini, penumpang bis malam harus keluar di dermaga,,, lalu naik ke kapal sendiri, enggak ikut mobil. Sedikit ngrepotin.

Tapi di kapal ini setidaknya ada tempat khusus yang suka di pake buat duduk. Yah wajar, nyari tempat duduk yang "cozy" di kapal itu susah. Tapi kalo di kapal Baruna III ini, ada tempat yang seolah memang di kosongkan untuk saya,, haha..



Kenapa kosong, karna ada di pinggir kanan depan. Orang - orang mungkin berpikiran kalo yang boleh masuk ke sini hanya ABK kapal, padahal mah lewat tinggal lewat...

Ini dia penampakan tempatnya,,,

kalo dilihat dari tempat diatas,, sepi. padahal udah mau berangkat...

4 komentar:

  1. asiknya yang baru pulang... aku lebaran ini terancam gak pulang lho? :(

    BalasHapus
  2. lah, kamu kan orang bandung,,, deket ngapa gak pulang....

    BalasHapus
  3. pulang ke lampung, bang... (-_-")

    BalasHapus
  4. oh,, ke lampung... oya sanak saudaramu kan disana.. :D

    BalasHapus

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)