01 Agustus 2011

Postingan setelah sempat ke warnet, lagi.

Wah, udah seminggu lewat dari postingan sebelumnya. There so many things i want to tell you.

1. Pasukan Baris Berbaris
Hari Sabtu tanggal 22 Juli kemarin, ada lomba baris berbaris antar SD se Kecamatan Leles. Saya ditugaskan untuk mengajar salah satu tim dari Sekolah Dasar di Margaluyu. Pasukan dari SD Negeri 4 Margaluyu. SD Paling jauh di desa ini. Satu SD teriri dari 2 pasukan kecil, pasukan laki laki, dan pasukan perempuan.

Ada satu hal yang harus saya syukuri saat masih di Paskibra SMA dulu. Bahwa mengajarkan baris berbaris ke anak SMA jauh lebih mudah daripada ke anak SD. Apalagi mereka adalah anak laki laki. Percayalah.
2. Situ Cangkuang
Hari Seninnya adalah hari tanpa agenda. Alhasil anggota kelompok kkn yang tidak pulang, alias masih bertahan di rumah, maen ke desa tetangga. Dan 6 orang Margaluyu, menyerang posko KKN Desa Cangkuang. :P . Desa Cangkuang yang terkenal dengan situ dan candinya itu. Hm, beruntung ada teman yang juga KKN disana.



di rakit, tsah,

hari selasa, balik lagi ke cangkuang

tour guidenya .. :P :P :P

Hari Selasanya, giliran Jono, temen sekelas, yang pengen di anterin ke Cangkuang. Dan saya pun ke cangkuang untuk kedua kalinya.. :)

3. Nonton Bareng
Ada satu agenda juga yang cukup seru. Bioskop Kampung a.k.a nonton bareng. Nonton bareng minggu pertama, malam Minggu tanggal 23 Juli dengan film Laskar Pelangi. Film yang sudah lama di putar, tapi kami putar kembali ke layar lebar yang terbuat dari kain kafan. Ya, kain kafanlah yang jadi layarnya... :D
posisi nontonnya kompak
Malam Minggu selanjutnya, 30 Juli 2011, nonton bareng lagi dengan film Merah Putih I. Film perang asli Indonesia.

4. Pentas Kaulinan
Hari Kamis, Jumat, Sabtu Minggu kemarin, kita ngadain pentas kaulinan barudak. Pentas permainan - permainan tradisional yang sudah sangat jarang dimainkan oleh anak - anak kecil. Beberapa permainan yang dimainkan antara lain Egrang / Jajangkungan, dan Boi Boiyan (kalo anak perempuan yang baen, jadi Girl Girlan), sisanya adalah permainan permintaan dari desa untuk menyambut hari kemerdekaan, nyaeta lomba balap makan kerupuk, balap karung, dan ngambilin koin yang dilumuri oli (apalah namanya).




.


5. Dan Banyak hal lagi
Salah satunya adalah hari selasa kemarin saya pulang ke Bandung. Tidak sempat posting meski ada internet berkecepatan tinggi. Hm, ya karna emang ada hal yang harus di selesaikan.
Latihan calung.. Ini mah, tetep,,,, rajin... :)

Eh, dan, selamat Menunaikan Ibadah Puasa... :D

2 komentar:

  1. ngapa gak dikasih tikar atau karpet atau terpal sih itu yang lagi nonbar? kesian... haha

    BalasHapus
  2. kamu sekelompok sama diah toh.. barutau.com

    BalasHapus

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)