02 Oktober 2011

trip to Indramayu

Tahukah kamu kota paling panas di Indonesia? Ya,, saya juga tidak tahu. Tapi yang saya tahu, Indramayu itu panas. Lebih panas dari Lampung yang telah kutinggali selama belasan tahun. Dan lebih panas dari Bandung,, :)

Sabtu kemarin, saya diajakin teman - teman dari LPP Salman ITB buat membantu mereka mentraining guru - guru di MAN Indramayu belajar multimedia. Sebenarnya ini adalah tugas Irfan, teman seangkatan yang suka nongkrong disana. Tapi berhubung dia menyatakan tidak sanggup, dia meminta saya menggantikannya.



Perjalanan Bandung - Indramayu dengan Toyota Kijang Innova memakan waktu 4 jam. Jadi alhasil di hari Sabtu kemarin total saya di kendaraan adalah 8 jam, bahkan lebih sebenarnya. Sedangkan pelatihannya sendiri hanya 4 jam. Sungguh ironi,, waktu perjalanan justru 2 kali lipat dari waktu pelatihan.

Setelah lewat Sumedang, jalanan ke Indramayu sepi. Tak banyak tanjakan dan tikungan. Pinggir jalan pun sepi, hampir tak ada rumah, hanya ada padang rumput yang gersang, beberapa menghitam karna terbakar. Begitu gersang.

MAN Indramayu sebenarnya Madrasah yang cukup maju. Sebaian besar gurunya telah memiliki laptop. Namun, masih belum dipergunakan dengan maksimal. Hanya untuk mengetik dokumen word, dan presentasi power point.

"be calm, your teacher is my student" - tpnsdlm

4 komentar:

  1. Ada yang bawa BB & android ga?? *ngiri ama yang bawa

    BalasHapus
  2. ane gak stuju gan. Cirebon yang paling panas.... diakui sama orang indramayunya jg haha :)
    g penting bgt yah haha

    BalasHapus
  3. saya orang indramayu kang?
    waduhhhhh emang indramayu sepanas itu yah?:O
    semoga pelatihan seperti itu bisa terus di laksanakan, :)

    BalasHapus
  4. haha,,, iya da saya belum pernah ke cirebon,,
    saya kan gak bilang indramayu paling panas di Indonesia, cuma pengalaman aja,, :)
    aamiin,, orang indramayu antusiasnya besar buat ngikutin acara itu, terbukti di pesertanya banyak yang semangat pas pelatihan..

    BalasHapus

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)