10 Februari 2012

Program Pengalaman Lapangan, Dimulai ...


Rintik hujan mulai turun saat saya dan Bu Lilis, Dosen dari Jurusan Bahasa Indonesia, hampir sampai di SMA N 5 Bandung. Kita berputar di gedung SMAN 5 yang juga sekaligus merupakan gedung SMAN 3 Bandung untuk mencari pintu masuk khusus SMAN 5. Namun ternyata malah bingung, dan kita pun justru masuk melalui pintu gerbang SMAN3.

Hari itu adalah hari penerimaan saya dan teman - teman lainnya untuk pelaksaan Program Pengalaman Lapangan. Sebuah program yang dilaksanakan oleh mahasiswa tingkat akhir yang sudah tidak memiliki kontrak mata kuliah. Saya dan 20 teman lainnya disambut oleh Kepala Sekolah di ruang Audio Visual.

Sebuah sambutan yang begitu hangat dan begitu dipersiapkan oleh pihak sekolah. Bahkan sudah dipersiapkan pula snack dan perlengkapan penyambutan lainnya. Terlihat mereka begitu antusias dengan kedatangan kita. Dan saya pun menjadi semakin semangat untuk belajar dan mencari pengalaman di SMA itu.

Saya dan teman - teman dari jurusan Teknologi Pendidikan akan mengajar TIK di SMA itu. Selain itu juga akan mengikuti program ekstrakulikuler IT. FCC, FiveCyberCommunity. Untuk kegiatan reguler PPL di SMA itu akan dimulai pada hari Rabu depan. Sebelumnya, kita akan berkoordinasi dengan guru TIK disana mengenai rencana dan strategi mengajar di SMA 5 Bandung. :)

2 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)