13 Juni 2012

#sodaholic

Italian Sunrise Soda
Bisa dibilang, saya adalah sodaholic. Sehari tanpa minum soda rasanya ada yang kurang. Hampir setiap jajan atau makan di foodcourd tertentu, ada soda yang dipesan. Mulai tadi teh soda, atau minuman - minuman berkarbonasi lainnya.

Saya sendiri belum merasakan efek samping secara langsung dari minuman bersoda (atau mungkin tidak menyadarinya). Tapi setelah pagi ini, melihat berita ekonomi di TVOne, jadi tergerak untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

Dari yang dikabarkan, negara dengan jumlah peminum soda terbanyak, maka jumlah penderita obesitasnya menjadi meningkat. Ogh. Mungkin soda memang jadi salah satu alasan tingginya berat badan, saya.

Tidak ada sedikitpun nutrisi yang terkandung di minuman berkarbonasi. Yang saya lihat dari komposisi minuman bersoda, mungkin hanya ada kalori. Karna kadar gula yang terkandung di dalam minuman bersoda memang sangat tinggi. Bahan alami yang terkandung mungkin cuma air, sisanya berupa gula, CO2, pengatur keasaman, dll mungkin hanyalah bahan - bahan rekayasa kimia.

Yah, sekarang sepertinya gak ada alasan lagi buat terus minum soda. Berhubung saya bukan perokok, maka saya tidak perlu untuk berhenti merokok, yang saya perlukan adalah berhenti minum soda. (ง`▽´)ง

3 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)