26 Juli 2010

yang terakhir menghuni, yang menang!

Malem minggu katanya jadi malem yang di tunggu tunggu, khususnya bagi anak muda. Pada dandan, pake minyak wangi, trus ngapelin pacar dan emaknya. Tapi bagi saya yang namanya malem minggu adalam malem yang panjang buat nonton tipi. Acaranya sih asik gak asik tetep di tonton. Rencana si pengen nonton sule lagi ngupil di idungnya andre, tapi sayang opejenya udah selese. Biasanya jam 9 sekarang ini di antepe ada acara penghuni terahir. Malem minggu beda ama malem biasa, kalo malem biasa mah cuma ngeliat sekumpulan orang makan, sambil marah marahan. Tapi kalo malem minggu bisa ngeliat orang yang di beri anugrah untuk segera keluar dari rumah sialan itu.

Tadinya si sempet bingung ama "role" acara ni. Tapi begitu dengerin pembawa acara yang belum makan itu ngomong sambil pegang megafon, akhirnya saya jadi tau role playing dalam acara penghuni terakhir ni. Bagi yang belum tau aturannya, segera nonton, kalo kagag mau nonton sini deh saya jelasin.

Jadi peraturan yang paling utama dalam 'penghuni terakhir' adalah setiap penghuni harus berjuang untuk bertahan selama 100 hari di rumah itu. Bagi orang yang berhasil bisa ngedapetin itu rumah yang katanya harganya 1 milyar. Nah, biar lebih keliatan nyiksa, para penghuni tidak diperkenankan berhubungan dengan dunia luar baik secara langsung maupun dengan alat telekomunikasi. Nah lo, bagi yang kesehariannya makan nasi pake bandwith internet, nyerah aja deh, di sini kagag ada yang namanya internet, gprs, 3g, hsdpa, gsm, cdma, mms, memes, dan teknologi komunikasi lainnya. Lalu di dalem rumahnya juga di pasang kamera CCTV di setiap ruangan untuk melihat gerak gerik si peserta. kira - kira di WC di pasang juga kagag ya??

Sebeneranya meskipun acaranya belum selesai, tapi saya sudah bisa memprediksi siapa yang bakalan jadi pemenang. Pengen tau prediksi saya? bentar, saya masukin ke kotak dulu, ntar kalo acaranya dah selesai kotaknya boleh di buka, haha... (maenannya DediKobujir). Ets, tapi saya gak secupu itu yang ngasih tau hasil prediksi di ahir acara. Oke, semuanya boleh menilai, tapi prediksi saya ini sudah 999 persentil benar. Prediksi saya yang menang di acara penghuni terakhir yaitu ... cicak cicak di dinding!! Ya, itu sudah pasti. Gimana tidak. Bahkan cicak cicak di dinding lebih lama berdiam diri di rumah itu sebelum acaranya di mulai dan penghuninya masuk..

Dari sekian banyak kuis atau acara televisi lainnya. Acara inilah yang paling absurd di negeri ini. Kalo pesertanya punya sikap yang baik mah acaranya jadi bagus dan mendidik. La tapi ini,, ada Boss dan ada jongos, seolah mengajarkan pada anak kecil "itulah boss" dan "itulah jongos". Efeknya jadi bener bener tragis, udah liat iklan XL dimana ada anak kecil yang permennya di rebut trus ngemutin daun? nah, efeknya bakal gak jauh dari itu,, makanya, sebarkan pesan kebaikan dengan XL (lho?).

Dari banyak peserta itu, ada beberapa peserta yang bikin acara makin tidak mendidik. Sebut saja namanya Erick (bukan nama,,, eh, itu nama yang sebarnya). Di situ dia berperan sebagai BOSS. Di acara malem itu ada satu statement yang keluar dari lubang mulutnya, kalo gak salah "Disini gua yang jadi dalangnya!". Nah lo, ni acara jadi aneh kan? katanya penghuni terakhir, tapi kok jadi acara wayang gini. Begitu denger statement itu juga jadi inget ama Ki Manteb. Gimana kalo acara wayangnya jadi kayak gini. Pas Ramayana mau nembak Sinta, Rahwana dateng, lalu ki manteb bilang dengan logat jawa halusnya, "Hoi Rahwana, mau apa kamu? Disini Gua yang jadi dalangnya!". Pasti bakal rame tuh dan budaya wayang akan terus bertahan hingga 1000 tahun kemudian. Amin.

Ada lagi yang sebenernya hal yang sedikit aneh. Di acara ini sebenernya yang di butuhin bukan mental yang kuat, bukan juga otot, otak, atau otak otak. Tapi yang terpenting yaitu punya banyak kenalan bandar pulsa. Gimana enggak, yang tersisihkan bermula dari 3 peserta yang dukungan smsnya sedikit. Jadi kalo punya bandar pulsa kan asik, bisa bertahan ampe akhir dan menang dengan membawa rumah (rumahnya di bawa bawa).extremely absurd!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)