29 April 2013

Ngantor

Selamat Pagi Pemirsa. Saya belum cerita tentang pekerjaan dan kantor saya ya. Jadi sebulan yang lalu saya (untuk pertama kalinya) coba kirim CV dan portofolio ke salah satu game studio di Bandung yang lagi butuh programmer, Inmotion. Eh, ternyata emailnya di bales. Lanjut wawancara, tes, dan akhirnya masuk.

Sebelumnya saya benar2 full freelance. Jadi ini adalah kali pertama jadi programmer kantoran (ce`ileh). Punya pekerjaan yang sesuai dengan hobi, dapet banyak pelajaran dan pengalaman, dan gaji-perbulan-yang-lumayan.

Projek yang lagi digarap


Di Inmotion, projek yang ikut saya kerjakan justru game 3D. Padahal, sebelumnya saya selalu berkutat dengan ActionScript, dan Javascript untuk di HTML5.  Tapi tak apalah, justru disinilah tantangannya. Engine yang digunakan untuk membuat game 3D disini yaitu Unity3D. Masih menggunakan Javascript, tapi sebenarnya lebih pada javascript versi Unity sendiri. Karna beberapa fungsi utama javascript yang sering saya pakai justru gak tersedia di Unity.

Kantor Inmotion ada di Jl. Dago Golf Raya No. 3. Karna akan sangat merepotkan jika naik angkot bolak - balik Gerlong, maka saya pun akhirnya mendatangkan siGantengKalem, motor Jupiter yang ada di Lampung. Dan, bertambahlah 1 buah motor berplat BE yang juga menjadi salah satu kontribusi macet di  Kota Bandung.

Meski jauh, tapi Kantor Inmotion dari segi lokasi dan isi nya sangat nyaman. Sulit jika saya ceritakan, jadi sebaiknya saya masukkan beberapa foto sudut kantor Inmotion.
Dari Depan

Meja Meja Kerja

Tempat Makan / Meeting

Meja kerja saya, bersama PS3, bersama Indovision dan SmartTV
Jendela Belakang

Zooommm
Beberapa sudut belum di foto. etapi kalo mau foto yang lain, polow instagram saya :P

p.s.
Berkat pekerjaan ini, saya jadi jarang ke kampus. yeah..

1 komentar:

silahkan komentarnya ... tapi yang lebih dari sebulan, harus saya moderasi dulu ya,, biar gak kelewat... :)